Biro Pusat Komunikasi dan Informasi (Puskominfo)


“Sepenuh Hati dalam Menyediakan Informasi dan Membangun Sinergi”

DESKRIPSI KERJA
Biro Puskominfo bertanggung jawab dalam pengkajian strategi dan penunjangan media publikasi BEM FMIPA UB untuk menciptakan citra positif BEM FMIPA UB dan membawa BEM FMIPA UB lebih dekat dengan mahasiswa FMIPA dengan menggunakan berbagai jenis media menarik yang dikemas dengan desain visual yang kreatif dan mudah dipahami. Biro Puskominfo juga bertugas mengontrol, memantau dan membantu desain publikasi untuk kementerian maupun biro lain.
Program kerja yang diemban oleh Biro Pusat Komunikasi dan Informasi (Puskominfo)ini dibagi menjadi 2 Deputi. Adapun peran dan fungsi Deputi tersebut adalah:
Deputi Sosial Media: Bertanggungjawab dalam penyediaan fasilitas media untukmemberikan informasi dari BEM FMIPA UB untuk mahasiswa MIPA dan umum yang berkaitan dengan informasi kegiatan BEM FMIPA UB, informasi terbaru dan informasi beasiswa, serta bertanggung jawab dalam pembuatan SOP pubikasi BEM FMIPA UB.
Deputi Desain:Bertanggungjawab dalam pembuatan identitas visual BEM FMIPA dalam bentuk desain kreatif untuk branding BEM FMIPA sebagai publikasi informasi penyampaian pesan komunikasi yang mudah dipahami, bertugas memberikan arahan serta konsultasi yang berkaitan dengan desain untuk kementrian maupun biro lain.

ProgramKerja :

A. BEM Sosial Media

  • Salah satu sarana bagi mahasiswa fakultas MIPA UB untuk bersosialisasi dan mempublikasi berbagai event dan berita terbaru yang berada di dalam Fakultas MIPA UB melalui berbagai media sosial yaitu LINE@, Instagram, Youtube, dan Facebook, serta penetapan SOP pubikasi sosial media

B.MadingBEM

  • Penyampaian informasi berupa penempelan poster atau pamflet pada Mading BEM FMIPA UB, Penggantian layout Mading, serta penetapan SOP Mading.

C. Pengelolah-an Website BEM

  • Sarana publikasi informasi tentang BEM FMIPA UB 2018 meliputi info beasiswa, prestasi-prestasi mahasiswa FMIPA, liputan kegiatan BEM FMIPA 2018 dan lain sebagainya.

D.DesainPublikasi

  • Pembuatan desain kreatif sebagai sarana untuk branding BEM FMIPA UB dan membuat materi publikasi lebih menarik.

E.Video Profile dan Atribut BEM

  • Pembutan video profil bem dan atribut bem meliputi bagan kepegurusan, pdh dan vendel.

Nama Pengurus Inti :
– Freygieon Ogiek RS.
– Ade Cintyia Sally
– Muhammad Adjib M.
– Afifah Hasna Nirwan
– Winda Andy Annisaputri
– Yuli Rochmawati
– Dwi Nanda Cakra Wiguna
– Bagus Eko Santos
– Ayum Septyorini
– Yusuf Kustianto