PERUBAHAN BERSINERGI
Ditulis pada tanggal 7 May 2017, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Womancipation

21 April merupakan tanggal yang memiliki sejarah panjang dan selalu dikenang oleh kaum perempuan Indonesia. Hari Kartini. Hari dimana selalu ada banyak peringatan dan berbagai bentuk acara untuk memperingati hari kartini tersebut. Dan tak luput BEM FMIPA Universitas Brawijaya yang mempersembahkan sebuah acara yang dikenal dengan FEMAFEST (FEMALE FESTIVAL).

Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, bentuk acara Femafest 2017 ini berisi tentang seminar, talkshow, kelas – kelas, lomba dan hiburan. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah Womancipation yang merupakan singkatan dari Woman In Struggle For Emancipation.

Acara ini dilaksanakan tanggal 23 April 2017 di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Acara seminar kali ini diisi oleh Ibu Dian Fitriaswaty yang merupakan owner dari PsikologiMalang.com. Selain itu, ada juga Rasya Al-Much dan Ghea Shafferina sebagai pengisi acara talkshow yang akan berbicara mengenai What Woman Want.

Tak hanya itu, dari lomba – lomba acara femafest ini juga mengajak para kartini masa kini untuk tetap memperhatikan penampilan dan mampu untuk merawat dirinya sendiri. Di lomba beauty vlog, para kartini masa kini dapat berbagi bagaimana cara mereka untuk merawat diri setelah seharian beraktivitas. Di lomba photografi, peserta dapat berbagi bagaimana cara mereka masing – masing untuk merayakan hari kartini tersebut.

Dan yang paling berbeda dari acara- acara yang lain adalah, seluruh panitia femafest merupakan seluruh pengurus perempuan dari BEM FMIPA Universitas Brawijaya. Femasfest 2017 berjalan dengan lancar dan sampai jumpa di femafest 2018.

Kecerdasan pemikiran bumiputera tidak akan maju jika perempuan ketinggalan dalam usaha itu. Perempuan adalah pembawa peradaban – RA Kartini.

 dokumentasi femafest 2017:

femafest

 

ff2

 


Back to top